Meriahnya Ulang Tahun Gresik ke-525

Untuk kesekian kalinya Kabupaten Gresik merayakan hari jadi-nya dengan meriah. Setelah serangkaian acara yang berlangsung meriah di depan Pendopo (Alun-Alun Kota), kini giliran sebuah konser digelar demi merayakan ultah kota yang dikenal dengan berbagai julukan ini. Tidak tanggung-tanggung, konser yang berlangsung malam hari ini disiarkan langsung oleh stasiun JTV (termasuk saya yang sekali-kali mengganti channel TV untuk menyempatkan menonton konser ini – sambil nonton  MU VS Westbromwich Albion :p).

Konser yang digelar didepan Kantor Bupati Gresik yang bertajuk “Konser Wali di Kota Wali” memang sesuai dengan apa yang akan disuguhkan. Dari tag-line-nya kita mungkin bisa menebak siapakah yang diundang untuk memeriahkan rangkaian pesta ultah kota kecil di utara Surabaya ini. Yup, siapa lagi kalo bukan Wali Band. Band yang rata-rata personelnya lulusan pesantren dan alumni UIN Syarif Hidayatullah ini membawakan beberapa lagu yang salah satunya dibawakan secara duet dengan girlband Sunni.

Sayang, acara konser ini sempat diwarnai kericuhan penonton (pancet ae, ndessso). Beberapa penonton terlibat adu jotos sehingga polisi turun tangan untuk melerai dan menangkap salah satu penonton yang dianggap sebagai provokator. Setelah situasi kondusif, konserpun dilanjutkan.

Yah, semeriah apapun suatu perayaan (khususnya Ulang Tahun), tidak akan ada artinya tanpa adanya introspeksi dan self-improvement. Semoga Gresik menjadi kota yang mau bercermin dan melakukan perbaikan. Menjadi contoh dan tauladan bagi kota tetangga khususnya dalam sektor indutri. Viva Gresik \(^o^)
***
Doaku tahun ini untuk kota tercinta:
Moga GRESIK selalu BERHIAS IMAN

Untuk Bupati dan jajaran pemkab:
Moga selalu amanah dalam mengayomi masyarakat.
Dahulukan kepentingan rakyat dan terapkan kebijakan yang lebih berpihak pada pekerja/buruh.
Benahi kota dan tingkatkan sektor pariwisata non religi agar warga Gresik tak perlu jauh-jauh ke Malang atau Surabaya untuk refreshing.

*baca juga Kota Gresik Sudah Makin Sepuh

Wenkobain ^^v

4 thoughts on “Meriahnya Ulang Tahun Gresik ke-525

  1. Seandainya di gresikz ada wisata lamongan pasti seru. Aku khan selalu menjadi pendukung majuan kota Gresixz. Dimana ada Gresikx disitu ada aku🙂

  2. maju terus gresik. semoga makin jaya. aku mendukungmu!!!!!!!!!!!!!!!!!! buy Ultras mania

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s