Gresik kota pudak atau kota air?

Gresik, 12 Januari 2010

Mungkin tidak separah Jakarta atau tetangganya, Surabaya. Tapi hujan yang mengguyur sekitar satu setengah jam mulai dari pukul 3 hingga stgh 5 sore kemarin bener2 membuat warga kota yang pulang kerja berbasah2an. Dimulai dari gerimis keras hingga hujan lebat plus angin ribut menambah suasana di jalan tidak ubahnya seperti film2 bencana kayak the day after tomorrow, dantes peak atw yg baru kmrn 2012. warga berlomba2 cari jalur aman agar tidak terjebak banjir atau kejatuhan pohon.
Seperti saya kemarin yang tdak henti2nya berdoa sepanjang jalan (yang pastinya kenangan) ketika berjuang melewati banjir dan kendaraan2 lain.  ditanmbah ketika akhirnya kami memutuskan untuk melalui jalan tri dharma petro. truk2 besar disepanjang jalan yang parkir menambah suasana makin mencekam. bukan truknya yang bikin serem tapi pengendara dari arah berlawanan yang suka mengambil jalur kami sehingga kami mesti berimpitan dengan badan truk atau terpaksa mengambil jalur yang genangannya lebih dalam.
Tentu saja kami tidak ingin busi kemasukkan air dan akhirnya mogok seperti yang dialami beberapa pengendara lain. Belum lagi banyaknya pohon tumbang seperti gambar dibawah ini yang saya ambil barusan

Jadi, pelajaran apa yang kita dapat kemarin? Semoga bukan “Cara Pintar Melintasi Banjir” atau “Berakit2 dahulu mogok kemudian”. PR buat Pak Robbah dan  tentunya materi kampanye buat calon Bupati dan Cabup yang sudah urun menambah keruwetan di jalanan kota Gresik berkat spanduk dan baleho2 nya.

Wenkobain

10 thoughts on “Gresik kota pudak atau kota air?

  1. Gresik pastinya kota pudak dan kota industri. Semoga Gresik semakin jaya dengan gubernurnya yang baru. Amien Ya Rabb……………….

  2. gresik kotaku selalu aku cinta sampai kapanpun. pak bupati tolong bangun pitza hut dan ice skating dooooooong

  3. Gresik kota industri bukan kota pudak, apalagi kota air. tapi bener juga, gresik sekarang sudah gamnpang banjir. dimana mana banjir. parahnya di poros lalu lintas padat seperti Dr wahidin. waa, bikin kesel!!!!!!!!!!!!!

  4. org grsik meyenangkan tpi sdikit jdul kalo urusan fesyen. yg disuka pastilah…WARKOP-nya hahahahahh…..

  5. gresik mah dari dulu gitu gitu aj. prasaan g ada kemajuan berarti. gimana mau dibilan maju. gresik harusnya bisa belajar dari kota tetangga, lamongan. cuma modal WBL aj bisa jadi kota besar tuh 5 thn lagi. Trust mih.

  6. Gresik maju karena banjir. haduh…g mau mas. buktinya banyak daerah tertinggal jg banjir sampe seatap. pake acara kenter lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s