Bahaya Sinetron

star

sinetron oh … sinetron

bicara sinetron, emang kagak ade matinye(bgt kt orang jkte)sinetron kayak udah berubah fungsi banget dari sinetron jaman aku masih dipaksa mimik cucu sampe sekarang yang terpaksa gak mimik cucu karena gak mampu, haheho.
masih inget jendela rumah kita, aci, siti nurbuat eh nurbaya,losmen, yg udah mulai adem-keluarga cemara trus…palagi yaaaa…banyak deh. beda banget ya ama sekarang. dulu judul sinetron masih mencerminkan kalcer, deskipsikan cerita, blah blah blah..tapi yang namanya sinetron milenium…sebutan kerenku buat sinetron jmn 2000-an kayak gak punya identitas. lebih ke telenovela, dongengin doang, nguruki elek, gak mendidik(bgt yg sring kita denger)cerita gak penting bla7643x!

coba sekarang kalo diperhatiin(berarti mesti nonton dulu, ha7464x) sinetron sekarang yang maen pada precil2 alias masi kacinong. masih belom tau juga…masih keciiiil. udah gitu udah berani peluk2an, sayang2an sampe ciuman segala…astaghfirullaaah..katanya biar lebih mendalami peran atau kata pak sutradaranya lebih real ‘n kata pak produsernya biar lebih laku. belom lagi adegan persaingan, penindasan, ‘n jor2-an kekayaan. wah, buat adek2 kita yang masih kecil bahaya tuh kalo dicontek.

kadang aku sampe jengkel, mo nonton tv aja kok repott.dimana2 judulnya nama cewek.emg gak da inspirsi bwt biqn jdul yg lbh inspiratip pa? kayak bambang kek…
giliran pgn nonton cerita lepas,yg ada malah cerita2 gak jelas. kayak ratapn anak tiri lah, yang kasih tak sampai-lah(kasihan PADI)sampe yg theme songnya..dan juga istriku…dan juga anakku…dan juga kakekku…dan juga…silsilah keluarga kyknya cocok bwt dijadiin judul.
buat tmn2…pinter2 milih acara tv ya…
negara kita udah banyak yg kurang pendidikan..jgn smp kita yang (alhamdulillah) masih bisa sekolah dibodohi sama acara beginian.
kapan ya gembar gembor penyeleksian acara tv dilaksanain.
yah…seperti yg lalu2-lah…gone with the wind

5 thoughts on “Bahaya Sinetron

  1. Iy bner banget mas
    Masa paling enak tuh emg tahun 90-an
    Dimana tayangan tv masih mendidik, masih mengutamakan kualitas, nggak kayak sekarang yg cuma mementingkan rating
    Memang kalo sudah berhubungan sama uang dan keuntungan semua bisa berubah
    Bahkan nasib penerus bangsa pun di acuhkan

  2. sinetron?????
    makanan apaan tuw????
    dr namanya aja ud kliatan g bonafit gt?!?!?
    he5
    anyway….IDEM dah!!!!
    apalagi yg d indosiar2 gt,DOESN’T MAKE SENSE BGD yah???
    muak aku!
    weeeeeeeeeeekkkkkkkkk……………………

  3. sinetron sekarang emang payah. sussaah gimana mau maju coba kalo indonesia gak bisa bikin sinetron yang cihuy. ya gak-ya gak

  4. gimana ya mbak. sinetronnya seru sih. tapi ya bener juga sih, banyak pembodohan massalnya. masak masih kecil udah berani gituan. aku aja pengen…

  5. yak bener banget tuh…
    saya mah lebih suka acara petualangan sama anime daripada sinetron gak mutu ala RCTI / SCTV juga sinetron mistis ato jiplakan film india ala Indosiar. Gak papa lah nyebut merk biar ada kalo yang punya tv baca bisa ngaca …😀.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s