WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL) – Part 1

Masih inget ama tanjung kodok nggak? Yuuuk, wajah tanjung kodok udah disulap jadi wbl (wisata bahari lamongan). Tempat rekreasi yg bisa ditempuh sekitar 1 jam dari kota gresik ini emang asik banget.

Yang pasti aku masih ingetpas aku masih kecil dulu, tanjung kodok cuman ada karang2 doang, pager2 pembatas, pepohononan lengkap sama muda-mudi dibaliknya n penjual kacang. Selain itu yang ada cuman laut sama angin nggebuss. Hmmm…

Coba kita liat sekarang, wah-ganteng banget! Digerbang pintu masuk kita udah liat kepiting raksasa yang keliatan gagah banget. Gak tau emang dipake buat ikon atau apa. Trus dari pintu masuk kita disuguhi para penjaja baik makanan, souvenir sampe mbak2 yang manyun duduk berantai diruang tunggu. Begitu masuk, beli karcis, masuk ‘lorong masuk’ n dipasangin gelang. Terakhir kesana akhir November taon lalu aku pake gelang oranye dengan tiket harga 30ribu. Dengan harga ini aku bisa maen macem2 wahana. sekedar suggestion nih, kalo kesana lbh enak pas hari kerja. Kalo weekend, kayak pasar pindah. Udah panas-sumpek-gak bisa nikmatin liburan lagi.gonk-wbl.jpg

Tapi kita gak bisa bawa makanan diarea wisata. Entah demi menjaga kebersihan atau pihak pengelola udah ijab kobul sama para pemilik depot agar pengunjung pada makan didalem. Tapi kalo urusan perut, kayaknya gak usah takut n gak usah pelit kok. Berdasarkan hasil observasi dan analisaku (waduh…) ragam makanan disana lumayan beragam. Mulai dari soto babat, nasi goring sampe tempe penyet tersedia. Dan dengan harga yang lumayan terjangkau untuk ukuran makanan di foodcourt kayak gitu. Disana juaga ada took tempat jual snack yg juga minjemin pakaian renang ‘n jualan souvenir kayak kaos wbl ‘n pernak perniknya. Oya, foodcourtnya terletak di deket kolam renang. Jadi buat yang suka duduk2 sambil makan, kita juga bisa sekalian liat laut dikejauhan ‘n adek2 yang pada renang (dikolam-bukan dilautnya).

Yah, liburan yang lumayan murah lah…kalo hanya sekedar refresing aja sih wbl lumayan…capek karena mesti keliling2 wahana. Rencana pengen kesana lagi. Tapi pengennya renang…tapi mesti pake baju pendek ‘n tanpa lengan. So…buat sobat2 muslimah…kalo gak tahan liat aer, mending maen bebek2an atau pindah lokasi kepantai dalegan panceng-tetangganya wbl aja.Yu…k

Baca WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL) – Part 2

28 thoughts on “WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL) – Part 1

  1. saya sungku khusus bikin kaos tempat wisata di jakarta hp.082112689322

  2. say aagen pembuat souvenir kerajinan tangan sperti gantungan kunci miniatur kapal, dan lain-lain jika anda berminat hub kami di 085731096300/085735455439 alamat sumurber panceng gresik

  3. jangan larang bawa makanan sendiri, ah… ntar kelamaan akan dijauhi oleh pengunjung, lho?! lha kalau biro, apa tak boleh bawa box lunch sendiri

  4. wah jd t’ingat waktu ksn ma nak zahrafillah sweat memory
    oia jgn lp reuni y & bareng2 lagi k WBL OX

  5. kalo bisa tiketnya di turunin dikit, biar orang menengah ke bawa bisa ikut ni’mati

  6. WBL apik tenan!!!!… Wahanane apik-apik,. Ana planet kaca sing rada medeni.

  7. WBL, yuuk. Eh, bsk tgl 14-15 Juni kami mo ksana lho…dr Surakarta, Jateng.

  8. saya dan teman2 mengakui kalo di wbl itu bisa menghilangkan stresssssssssss ( orang jawa bilang sumpekke ilang ) iya kan ?

  9. kusus orang lamongan sendiri seharusnya dibedakan harga karcisnya bukannya di samakan,kan wblnya di lamongan

  10. Gak Nyesel Pokoke lihat WBL. Apalagi gratisan…
    Masalah nginap juga gak perlu kuatirrrr. sekarang sudah ada Tanjung Kodok Beach Resort mulai ratusan ribu hingga harga jutaan juga ada.
    Gratis juga ada lho.. (ngemper di lapangan parkir WBL)

  11. wah websitenya bagus,gambarnya menarik tapi harga tiket masuknya mahal,insya allah tgl 17 kesana ,anak universitas negeri malang jurusan fisika murni,untuk peneitian teropong matakuliah astronomi

  12. ya memang bagus lah kalo ngak bagus ya gakrame kayak gitu lho…….
    apalagi disaat liburan pasti rame pol jere wong lamongan

  13. trims ya pak bupati bisa jadikan lamongan sbgai tempat wisata.maju truuuuus kota lamongan

  14. enak bgt ya…..k WBL….
    aplg GRATIS?????
    hahahhahhahha….
    ya2…gmnpun jg aku salut sm WBL n pemda LMG yg bs nyulap WBL sdmikian hingga smp jd aset besar tourism gt.
    skr jg ud mo ada goa maharani d dkt situ wis..ssss…. lengkap deh.
    ya moga2 aja sby jg bs punya pemikiran ekstrim gt biar g mlulu KBS yg gt2 aja, kl d permak….bisa kali ya jd better.
    he6
    amiiinnnn…
    GUDLAK ya bwt semua tourism yg ada…
    ayo3….tingkatin keindahannya biar g kalah sm wilayah ttangga!
    he3 ;P

  15. WBL tempat rekreasi yang siiiiip , saya salut dengan perkembangan Lamongan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s