Sinopsis “LEGENDS OF THE FALL”

Rilis: 16 Desmber 1994
Sutradara: Edward Zwick
Dibintangi: Brat Pitt, Anthony Hopkins, Aidan Quinn, Julia Ormond, dan Henry Thomas
Distributor: TriStar Pictures
Genre: Drama Film

Cast        :
* Brad Pitt as Tristan Ludlow
* Anthony Hopkins as Col. William Ludlow
* Aidan Quinn as Alfred Ludlow
* Julia Ormond as Susannah Fincannon Ludlow
* Henry Thomas as Samuel Ludlow
* Karina Lombard as Isabel “Isabel II” Decker/Isabel Decker Ludlow
* Gordon Tootoosis as One Stab
* Christina Pickles as Isabel Ludlow
* Paul Desmond as Decker
* Tantoo Cardinal as Pet Decker
* Robert Wisden as John T. O’Banion
* John Novak as James O’Banion
* Kenneth Welsh as Sheriff Tynert
* Bart the Bear as The Bear

Film ini bersetting sebelum perang dunia 1, bercerita tentang kisah tiga saudara yang mencintai wanita yang sama. Ketiga saudara itu adalah Alfred yang paling tua bersifat penuh tanggungjawab dan selalu berhati2. Tapi Alfred ini kurang begitu disayang keluarganya. Kemudian Tristan (Brat Pitt) adalah cowok liar yang sangat mudah beradaptasi dengan tradisi suku indian. Lalu anak terakhir yaitu Samuel yang selalu dijaga kakak-kakaknya. Disamping itu, si Samuel ini pintar (dia study di Harvard) tapi Samuel adalah seseorang yang naif.

Cerita dimulai dengan sang ayah (Anthony H) yang membawa seluruh keluarganya pindah ke Montana karena muak dengan kebijakan pemerintahan Amerika Serikat yang tidak adil dengan penduduk Indian. Kemudian mereka membuat peternakan di tempat barunya. Namun, karena ibunya tidak tahan dengan cuaca disana, ibunyapun pergi ke wilayah timur yang menurutnya lebh hangat.

Cerita terus bergulir hingga ketiga saudara yang laki2 semua inipun tumbuh besar. Hingga suatu hari Samuel pulang dari Harvard membawa pacarnya, Susannah. Si Susannah ini ternyata diam-diam naksir sama Tristan karena terpikat dengan kharismanya yang liar dan menawan, halah…Tapi mengingat dia adalah pacar Samuel dan dia masih mencintai Samuel, Susannah berusaha meredam perasaannya.

Sebelum Samuel menikahi Susannah, Samuel menyatakan kalau dia mau ikut menjadi prajurit sukarelawan melawan Jerman. Karena Ayahnya tidak setuju, maka Tristan dan Alfred menemani saudaranya itu (Ikutan perang bo’!)
Pas perang dunia 1, Tristan berusaha mengikuti Samuel (Tristan ingin melindungi Samuel sesuai dengan janjinya kepada sang ayah). Tristan pun meninggalkan unit atau satuannya. Tapi Tristan tidak bisa menyelamatkan sang adik yang terkena gas dan akhirnya tertembak musuh. Tristan terus mendampingi adiknya itu hingga menghembuskan nafas terakhir T.T Kenudian dia mengambil jantung adiknya dan dikirim kerumah untuk dikuburkan.

Sementara itu si Alfred terluka dan dirawat dirumah sakit. Dan ketika ia kembali pulang, ia justru melamar Susannah tapi ditolak. Tak lama Tristan pun pulang. Ketika ia mengunjungi makam adiknya, Susannah datang dan menghiburnya. Akhirnya mereka jatuh cinta. Tapi Tristan merasa bersalah dengan kematian adiknya. Akhirnya diapun pergi dari rumah untuk berpetualang.

Susannah yg masih nebeng dirumah orangtua Tristan masih setia menunggu. Di film ada beberapa adegan selama Tristan dalam “petualangannya”, Tristan tampak sangat depresi. Hingga suatu hari datang surat dari Tristan yang menyuruhnya utnuk menikahi orang lain. Lalu si Alfred datang dan menghibur Susannah. Sementara itu sang ayah jatuh sakit karena stroke dan tidak bisa bicara selama setahun yang akhirnya menyebabkan peternakan menjadi tidak terurus. Pada akhirnya Alfred menjadi anggota kongres dan Susannahpun menerima lamarannya.

Ya wis pokoknya akhirnya Tristan pulang dan menikahi Isabel II dan dikaruniai dua orang anak yang lucu-lucu. Tapi istrinya Tristan terbunuh dan Tristanpun balas dendam dan seterusnya dan seterusnya…. Selengkapnya tonton filemnya aja yah. Filmnya bagus banget🙂

4 thoughts on “Sinopsis “LEGENDS OF THE FALL”

  1. Pas hbo puter udh stgh main..jd gatau crt nya, nyari sinopsisx nemu dsini, tnx yowww 😍

  2. Tx for this blog. Sy udah cari kmna mna review filem ini tapi susah cari yang bahasa indo. Tx again :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s