WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL) – Part 2

Di bagian ke-dua ini, saya akan menuliskan pengalaman saya ketika berwisata di WBL unutk kali ketiga pada januari tahun lalu (Uda basi :-P).
Di kesempatan itu saya berangkat bersama 2 orang teman saya yang manis manis, Elis dan Ona. Kali ini kami berangkat dari Gresik lewat terminal Bunder. Selama kurang lebih satu setengah jam (ngetem di terminal + perjalanan) kamipun nyampe di terminal Paciran n melanjutkan perjalanan dengan naik angkot ke WBL. Sebenernya jarak dari terminal ke WBL tidak terlalu jauh, tapi karena takut belum2 udh capek kamipun memutuskan naik angkot (lagian hampir gak ada jalur pedestrian/trotoarnya, jadi nyeremin).
Buat yang berencana ke WBL dengan naik kendaraan umum bisa check petunjuk dibawah:

* Dari Surabaya
— Dari Jembatan Merah Plasa (JMP) naik len/mikrolet hijau pupus biasa dikenal len SG turun langsung di terminal Bunder Gresik (Rp. 4rb).
— Cari bus jurusan Paciran-Lamongan. Busnya warna hijau ukuran kecil (25penumpang) Rp. 8rb.
— Dari terminal Paciran naik angkutan pedesaan sampai di depan WBL bayar 2rb.

Nah, ayo tak lanjutkan ceritaku tadi….Sesampai dihalaman depan WBl, rasa kangen dengan wahana wahana didalam sana semakin memburu. Waktu beli tiket ternyata harga tiket blm berubah masih 40ribu. Dibawah adalah tabel harga tiket yang saya dapatkan dari situs resmi WBL:

* Weekday (Senin — Kamis)
1. WBL saja Rp. 40.000,-
2. WBL + Maharani Zoo/Cave Rp. 55.000,-

* Weekend (Jumat — Minggu/Hari Besar, musim libur WBL)
1. WBL saja Rp. 50.000,-
2. WBL + Maharani Zoo/Cave Rp. 70.000,00

Sebagai tambahan informasi, musim libur WBL dimulai tanggal 20 Desember 2010 — 02 Januari 2011. Jadi, buat yang mau merencanakan liburan ke WBL antara tanggal itu siap-siap bawa uang extra untuk tiket.

Sementara itu, untuk urusan ketentuan masih berlaku seperti biasa yaitu:
* Dilarang Membawa Makanan (Nasi, Mie, Lontong, Dan Sayur)
* Anak-Anak Dengan Tinggi Badan > 85 Cm Dikenakan Tiket Penuh
* Buka Setiap Hari Mulai Pukul 08.30 s/d 16.30 WIB
* Tiket Yang Sudah Dibeli Tidak Dapat Dikembalikan

Akhirnya begitu kami sudah berhasil mendapatkan tiket kamipun masuk ke WBL dengan gelang khas melingkar dipergelangan tangan :-D. Di balik pintu masuk kami langsung disuguhi “monumen” selamat datang berupa balok tulisan WBL yang udah diwarnain (dulu masih warna coklat tok). Setelah menyandera seorang pengunjung WBL yg lain untuk memfoto2 kami, kamipun menuju rumah kucing. Kucing-kucingnya kali lebih banyak dan bersih bersih :-)

Puas dari rumah kucing kami menuju rumah sakit hantu. Di wahana ini, ngantrinya cukup padet. Kayaknya cukup gak pantas deh…melainkan sangat padet. kami mesti ngantri lamaaaaa banget agar bisa masuk ke wahana ini. Sesampainya didalam, kamipun berteriak teriak gak karuan. Bukan karena takut, melainkan sebagai pelampiasan dari sgala penat (Dari pada lari kehutan?).

Sekeluarnya dari wahana rumah sakit hantu, kamipun meneruskan petualangan di wahana-wahana berikutnya. Gak perlu diceritain detainya. Silakan baca sendiri daftar wahana yang termasuk dalam DOMAT dibawah ini:

Rumah Kucing
Galeri Kapal Dan Kerang
Sarang Bajak Laut
Goa Insektarium
Permainan Air
Playground Remaja
Playground Pasir
Kolam Renang Air Tawar
Kolam Renang Air Laut
Waterboom
Kano
Anjungan Wali Songo
Bioskop 3 Dimensi
Rumah Sakit Hantu
Rotary Coaster
Samba Jet
Mini Columbus
Mini Train
Arena Bermain
Tembak Air ( IBL )
Merry-Go-Round
Mini Bumper Car
Mini Bumper Boat
Arena Mengemudi
Motocross / 2 lap ( Max. 50 kg )
Tagada
Planet Kaca
Tembak Ikan
Taman Berburu
Paus Dangdut
Jet Coaster
Bumper Car
Space Shuttle
Rodeo
Bioskop Desperado

Sedangkan utnuk wahana yang bayar lagi (di luar paket DOMAT) bisa diliat dibawah ini:

Arena Panahan ( NEW )    Rp. 5.000,-
Zona Perang/4 koin ( NEW )    Rp. 5.000,-
Istana Hantu/4 koin ( NEW )    Rp. 5.000,-
Arena Foto Cowboy ( NEW )    Rp. 5.000,-
Kereta Andong ( NEW )    Rp. 5.000,-
Soccer/4 koin ( NEW )    Rp. 5.000,-
Big hammer/4 koin ( NEW )    Rp. 5.000,-
Boxing/4 koin ( NEW )    Rp. 5.000,-
Arena Ketangkasan/kupon    Rp. 1.000,-
Video Games/4 koin    Rp. 5.000,-
Flying Fox/org ( NEW )    Rp. 20.000,-
ATV    Rp. 10.000,-
Kiddie Ride/4 koin    Rp. 5.000,-
Sepeda Air/5 menit    Rp. 7.000,-
Ski Boat/org    Rp. 10.000,-
Long Boat/org    Rp. 20.000,-
Speed Boat/max. 4 org    Rp. 100.000,-
King Donut Boat/paket/max. 5 org ( NEW )    Rp. 150.000,-
Banana Boat/paket/max. 5 org    Rp. 175.000,-
Perahu Tradisional/org/max. 10 org    Rp. 10.000,-
Blue Eagle/jam/max. 10 org    Rp. 2.500.000,-
GoKart/1 Lap    Rp. 14.000,-
GoKart/2 Lap    Rp. 25.000,-
Selain wahana-wahana diatas, WBL juga melengkapi dengan beberapa fasiltas yang sangat bermanfaat diantaranya musholah, klinik, tempat menyusui dan gelanggang olahraga biar body tetep fit seperti yang diperagakan teman saya disamping (yang terakhir bcanda ;P).

Nah, sekarang lanjut lagi keperjalanan kami, 3 dara cantik, halah…Setelah puas bernarsis ria di WBL kamipun bersiap meninggalkan tempat wisata ini :-( tapi sebelumnya, kami sempatkan untuk berbelanja di pasar yang terletak disebelah kiri pintu keluar. Disana banyak kita jumpai toko2 uang menjual pernak pernik berbau WBL mulai dari topi, tas dan aksesories lainnya. Tapi ternyata kita njujugnya malah ketempat penjual ikan asin, atau jajanan pasar. karena aku gak doyan ikan, maka kutinggalkan teman2 dan membeli sepasang kelinci yang lucu2. Kuberi nama Sitam dan Silat (si Hitam dan si Coklat…gak penting ya…) Mereka ini nanti harus aku sembunyikan dari jangkauan si Gendut dan anak2nya. Kalau kecathek bisa bahaya, 50rb bakal terbuang percuma.

Yap, demikianlah akhir dari petualangan kami di WBL. Buat teman-teman yg berencana ke WBL, jangan lupa jaga stamina agar selama berpetualang bisa terus semangat karena banyak wahana yang menanti disana. Saat ini juga terlintas keinginan untuk kesana lagi. Hiks, kapan ya….

Sebagai tambahan, Pemkab Lamongan sepertinya berhasil nih dalam hal memajukan sektor pariwisata. Semoga bisa menjadi contoh buat kota kota yang lain di Jawa Timur. Karena Lamongan ini termasuk kota dengan pilihan tempat wisata yang beragam lho. Bakal saingan ma Malang nih :-)

Update harga ticket

Gambar diambil dari www.wisatabaharilamongan.com

Harga ticket 2012 (gambar diambil dr http://www.wisatabaharilamongan.com)

 

Baca WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL) – Part 1

About these ads

12 thoughts on “WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL) – Part 2

  1. Dear Putri:
    Wah…g bisa bantu kasi info niy put. scr aku org gresik yg kl ksna cukup naik motor n kebanyakn yg kesana pd naik mobil pribadi n bus pariwisata yg jarang nginep. Klpun penginapan kayaknya disekitaran sana (jln raya sblm masuk) cm desa/perkampungan biasa. Gak tau lagi kalo dipaciran (pasar) mungkin ada hotel kelas melatinya…
    Coba lgsng ke situs resmi wbl di http://www.wisatabaharilamongan.com. Moga ada informasi t4 penginapan terdekat :)

  2. mau tanya,,,untuk penginapan yg murah (selain resort ya)di sekitar wbl ada gak? apa namanya? berkisaran brp hrg nya?
    butuh jwbn pliss
    tq :)

  3. saya pernah ikut arena yang arena ketangkasan sama kakak tapi tidak pernah mendapatkan hadiah. sebel tidak apa apa. tapi saya tetap suka kesana kalau kesana diwaktu liburan senang sekali kesana.

  4. Apa bedanya sama jatim park yaa. Maaf orang baru nieh he3x

  5. hari ini syafa maw ke WBL sama mama dan adik. maw cobain jet coster. asyiiiks sama ke ndelegan. muga muga tidak ujan \(^_^)/

  6. Wahananya lengkap seru akuh sampek kecape’an nurutin yayang. Tapi berbuah manis hwwhwhwhwh i love wbl. salam dari cah Tuban

  7. Mnjadi kenangan yang tidk mgkin trlupakan. Subhn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. WBL keyen lhoo…aku paling suka main tagada. seru sekali. kalau lapar tinggal beli di footcort. Menunya enak-enak trus murah-murah juga. Pokoknya terjangkau sama kantong anak-anak smp kaya aku hehehe,
    Liburan kemarin aku pergi kesana bersama-sama teman-teman dan bundaku. Menyenangkan ! aku ingin kesana libur semester nanti. yang ingin bareng bilang mbak susi ya hehehe. Biar nanti dibayarin lagi flaying foxnya. hehehe. tapi nanti menunggu aku ya lagi sakit nieech :-(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s